hpn2020
Kamis, 23 Januari 2020 22:45

Dandim 1622/Alor : Latorsar Untuk Mengasah Kemampuan Dasar Prajurit

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(2 pemilihan)

NTT– alasannews | Upaya Satuan untuk menyiapkan kemampuan bagi personel Militer Kodim 1622/Alor dilakukan dengan melaksanakan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut dan salah satunya melalui program Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang digelar sejak Rabu (22/1/2020) di Makodim 1622/Alor.

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan, sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap prajurit dapat terlaksana dengan baik, kata Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag saat memberikan kepada prajuritnya yang mengikuti Latorsar, Kamis (23/1/2020).

“Latihan diikuti seluruh anggota militer Kodim 1622/Alor. Fokusnya pada peningkatan materi kemampuan dasar prajurit dan materi lainnya,” kata Dandim.

Menurutnya, Kodim 1622/Alor sebagai satuan kewilayahan yang selama ini melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah Kabupaten Alor, namun demikian tetap dituntut untuk memiliki postur prajurit yang profesional di bidang kemiliteran.

“Prajurit harus tetap profesional dibidang kemiliteran. Saat dibutuhkan untuk melaksanakan tugas Operasi Militer Untuk Perang (OMP) maka kita siap,” terangnya.

Dandim menjelaskan bahwa kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) merupakan kegiatan program yang mutlak harus dilaksanakan guna mengasah kembali kemampuan-kemampuan dasar yang dimiliki setiap prajurit.

“Apkowil, setiap harinya melaksanakan Binter diwilayah tetapi kemampuan ilmu kemiliteran sebagai prajurit harus tetap dijaga dan dituntut profesional di bidangnya,” tegas Dandim.      (*jef/tim).

Baca 45 kali Terakhir diubah pada Kamis, 23 Januari 2020 22:54

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Kontak Polisi