Senin, 11 November 2019 08:35

Nur Rahmatu: HL tidak Bisa Maju Cagub, Begini Penjelasannya

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

ANcom--JAKARTA | Perbincangan langkah Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate (HL) yang sudah emmasuki area politik, terus menaui komentar pro kontra. Kali ini, dari politisi PD yang menyebut HL harus mundur kalau ingin maju sebagai calon gubernur (Cagub).

Politisi Partai Demokrat (PD) Moh Nur Rahmatu, menjawab alasannews.com, Senin (11/11) di Jakarta, apa yang dilakukan HL ingin masuk ke area politik harus melalui beberapa tahapan dannyang paling penting harus segera mundur dari aparat sipil negara (ASN).

"Tidak hanya itu, di (HL) harus mundur dari jabatan Sekprov dulu baru masuk partai agar dapat kartu tanda anggota (KTA) partai," tandas Nur Rahmatu.

Berada di Jakarta dengan sejumlah anggota DPRD Sulteng untuk berkoodinasi dengan kementerian keuangan sebelum melakuka  pembahasan rancangan anggaran dan pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Sulteng tahun 2020.

Seperti diberitakan sejumlah media, HL mulai jadi sorotan publik karena dinilai telah melakukan politik praktis sementara statusnya sebagai ASN maupun sebagai peja at sekprov belum dia tanggalkan.

"Dia--HL--tidak bisa maju sebagai Cawagub kalau dia tidak mundur dulu dari ASN. Kan tidak mungkin, ASN mendapatkan KTA partai," papar Nur Rahmatu.

Anggota DPRD Sulteng itu menilai, saat ini yang siap maju sebagai Cawagub baru Anwar Hapid sebagai anggota DPR dia juga ketua partai. "Kalau lainnnya, seperti senior Rusdi Mastura dan HL itu kan sama saja bukan ketua partai, imbuhnya.

Namun Nur enggan mengomentari pendapat publik yang meminta HL untuk tetap meniti karier di birokrasi. Mantan Ketua DPRD Parimo itu menyebut, semua kandidat sama saja, karena itu Sulteng harus memilih calon yang benar benar memiliki kepedulian

Baca 210 kali
Umroh

Terkait Politik

Kontak Polisi

RESOR PALU