hpn2020
Pendidikan
Pendidikan

Pendidikan (41)

Foto:sekretaris dinas pendidika  Buol,Supratman saat menghadapi massa (dok/karno)

BUOL (alasannews) -- Ribuan guru di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, menggelar aksi protes atas kebijakan mutasi yang diduga berindikasi politik.

Mereka, membanjiri halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Buol untuk meminta ke adilan tetang pemutasian yang tidak profesional yang dilakukan dinas terkait meminta Bupati Buol untuk mencpot kepala dinas dan penjabat yang terlibat.

Mereka mendesak dalam pemutasian yang tidak mengacu kepada aturan hal ini di sampaikan koodonator Aksi.

Yudit Taraku spd mpd mengatakan sangat ironis belum enam bulan kepsek dan guru biasa menjabat di sekolah di mutasi lagi.

Bagaimna managamen pendidikan di kabupaten membaik kalau begini. Yudit tarakuku dalam orasinya mengutuk keras tindakan pejabat yg sewenang-wenang terhadap guru.@

 

JAKARTA (alasannews) -- Panglima Komando Nasional Brigade 411, H Basir Bustomi berharap Silat diajarkan diseluruh Sekolah di DKI Jakarta. Dengan begitu kita bisa  bangga Pencak Silat Indoensia diakui dunia.

Alasannya kenapa silat perlu diajarkan di sekolah, Silat Indonesia diakui Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO-PBB) menjadi warisan budaya tak benda kemanusiaan.

Direktorat Sosial Budaya dan Organisasi Internasional Negara Berkembang Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kampradipta, menjelaskan perihal seni beladiri yang diakui UNESCO itu.

UNESCO menggunakan istilah ‘Tradisi Pencak Silat’ untuk merujuk budaya dari Indonesia. “Saya berharap pecak silat diajarkan disekolah-sekolah, jadi extra kulikuler, khusus DKI Jakarta saya berharap silat Betawi BEKSI yang diajarkan disekolah-sekolah sebagai mata pelajaran kearifan lokal*” ujar HBasir Bustomi pendiri perguruan Pencak silat RED BEKSI (BEKSI MERAH), saat ditemui jurnalis Heru BosBro diMarkas Besar Red Beksi di Kebayoran Lama.

Sudah selayaknya Pemerintah Daerah melestarikan seni budaya pencak silat, salah satu caranya mengadakan pelajaran extra kulikuler pencak silat disekolah-sekolah dari SD hingga SMA/SMK. Khusus wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya (Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang dan Tangerang Selatan) Red Beksi siap membantu menyedikan pelatih kesekolah-sekolah yang ingin belajar silat Betawi yaitu Beksi.

Untuk info lebih lanjut bisa hubungi facebook H. Basir Bustomi, Perguruan Pencak Silat Beksi, instagram @RedBeksi atau hubungi Whatsapp 088210620869 - Lukman / 08159222111- Heru BosBro.

Jumat, 07 Februari 2020 08:39

Anak Korban Kebakaran, Ditoleransi Sekolah Tanpa Seragam

Ditulis oleh

TOLITOLI -- alasannews.com | Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah berharap peran aktif seluruh perangkat daerah dalam membantu menangani korban kebakaran di Kel Sidoarjo, Baolan. Bupati HM Saleh Bantilan SH MH juga sebagai pemangku adat Tolitoli, kepada media ini menyatakan sangat merasakan betapa beratnya beban warganya yang terkena kebakaran itu.

"Ini suatu cobaan. Dan kita harus bisa mengatasinya," ujar bupati.

Itulah sebabnya, sebagai tindak lanjut penanganan korban musibah kebakaran di Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH didampingi Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si memimpin pertemuan dengan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah serta sejumlah stakeholder pada rabu malam (5/2) di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu.

Pertemuan tersebut dibahas beberapa permasalahan di antaranya lokasi tenda-tenda pengungsian yang berpotensi menimbulkan masalah baru mengingat saat ini sudah mulai turun hujan.

Selain pemindahan penampungan ke Terminal Pelabuhan Dedek, yang paling pokok adalah penanganan anak-anak korban bencana yang sudah beberapa hari terakhir ini tidak masuk sekolah, bupati minta agar anak-anak itu diberi toleransi soal pakaian seragamnya.

"Tetap harus sekolah walaupun tidak menggunakan seragam sekolah," pinta bupati. Soal lokasi, bupati menyatakan penanganan korban setelah masa tanggap darurat bencana berakhir termasuk upaya menata kembali lolasi bekas hunian yang terbakar.

Penimbunan lokasi seluas kurang lebih 3,6 hektar melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli. Rencana penimbunan dan pembangunan kembali kawasan hunian tersebut akan disampaikan kepada seluruh warga korban kebakaran setelah diperoleh data yang valid dari BPN Tolitoli.

(Sumber: Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

EMPAT PERKARA SEBELUM TIDUR WALAU SESIBUK MANAPUN DENGAN TUGAS HARIAN.

Rasulullah berpesan kepada siti Aisyah ra. “ Ya, Aisyah!

Jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara yaitu:

1. Sebelum khatam al-Quran.

2. Sebelum menjadikan para nabi bersyafaat untukmu di hari kiamat.

3. Sebelum para muslimin meredhai engkau.

4. Sebelum engkau melaksanakan haji dan umrah".

Bertanya Siti Aisyah: “Ya Rasulullah ! bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika? “ Rasulullah tersenyum dan bersabda:

1. “Jika engkau akan tidur,bacalah surah al –Ikhlas tiga kali Seakan-akan engkau telah meng-khatamkan Al-Quran ” Bismillaahirrahmaa nirrahiim, ‘Qul huallaahu ahad’ Allaah hussamad’ lam yalid walam yuulad’ walam yakul lahuu kufuwan ahad’ ( 3x )

“ 2. "Bacalah shalawat untukku dan untuk para nabi sebelum aku" maka kami semua akan memberimu syafaat di hari kiamat “ Bismillaahirrahmaa nirrrahiim, Allaahumma shallii ‘alaa saiyyidina Muhammad wa’alaa aalii saiyyidina Muhammad ( 3x ) 

3. “Beristighfarlah” untuk para mukminin maka mereka akan meredhai engkau “ Astaghfirullaah hal 'adziim al lazhii laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuum wa atuubu ilaih ( 3x )

4. Dan perbanyaklah “bertasbih, bertahmid , bertahlil dan bertakbir” maka seakan-akan engkau telah melaksanakan ibadah haji dan umrah “ Bismillaahirrahmaa nirrrahiim Subhanallaah Walhamdulillaah Walaa ilaaha illallaah hu wallah hu akbar " ( 3x )

Sampaikanlah kepada orang lain, maka ini akan menjadi sedekah jariah pada setiap orang yang anda kirimkan pesan ini, dan apabila kemudian dia mengamalkannya, maka kamu juga akan ikut mendapat ganjaran pahalanya insha Allah.

Aamiin ya Allah.. Ya Allah, ampunilah dosaku, dosa ibu bapa ku, keluarga ku,saudaraku dan setiap orang yang meng-klik Suka, share & berkomentar "aamiin" dan jangan Engkau cabut nyawa kami saat tubuh kami tak pantas berada di SurgaMu. Aamiin... .

Sobat sekarang anda memiliki dua pilihan ,

1. Membiarkan sedikit pengetahuan ini hanya dibaca disini

2. Membagikan pengetahuan ini kesemua teman facebookmu , insyallah bermanfaat dan akan menjadi pahala bagimu. Aamiin... ?

Rasulullah S.A.W bersabda :"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya,maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala." (HR. Al-Bukhari)

MALANG (Jatim) alasannew | Diawali lagu Indonesia Raya dan Mars Subbanul waton, pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan DPM Universitas Islam Malang periode 2020 resmi dibuka.

Pelantikan di ruang Wahab Asbullah (b7) berlangsung rapat upgrading, dirangkaikan dengan serah terima jabatan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Malang (BEM-U).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Universitas Islam Malang, Dr.Ir.H.Badad Muwakhid,M.P, Dekan Fakultas, Fungsionaris Kemahasiswaan dan seluruh mahasiswa yang terpilih dalam struktur organisasi BEM-U periode 2020.

Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Malang terpilih adalah Ahmad Faruuq dari Fakultas Ilmu Adminitrasi (FIA) menggantikan Ahmad Saifulloh yang memegang tampuk kepemimpinan pada periode 2019.

Seluruh pengurus BEM-U sebanyak 68 orang yang terdiri dari 12 Kementerian yang baru dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPM U 2020 yang terpilih.

Wakil Rektor 3 meminta agar presma beserta jajarannya dapat segera melaksanakan program kerja yang telah disusun dan aktif berkoordinasi dengan rektor, wakil rektor 3 dan bidang kemahasiswaan. Selain itu Wakil Rektor 3 juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang dilantik.

“Berorganisasi itu banyak hal yang bisa diambil manfaatnya tidak hanya kepimipinan tapi juga peningkatan dalam kualitas pembelajaran.” tuturnya.

Disela acara pelantikan juga hadir beberapa mahasiswa UKM yang menghadiri dan menyumbangkan bakat mereka saat pelantikan, ada UKM gaung yang mempersembahkan 2 buah lagu untuk menghibur para dosen dan segenap tamu undaangan.

UKM Seni Islami yang melantunkan Shalawat untuk meramaikan bahkan menghibur para tamu undangan pada acara pelantikan DPMU dan BEMU tadi. Usai acara pelantikan maka di tutuplah acara dengan doa dan di lanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh anggota BEM U beserta jajaran para dosen yang sudah berkenan hadir dan foto perkementerian.

Penulis kominfo bem unisma 2020

Senin, 20 Januari 2020 00:25

Shalat Dhuha

Ditulis oleh

Salat Duha adalah salat sunah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu duha. Waktu duha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya hingga waktu zuhur. Jumlah rakaat salat duha minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat. Dan dilakukan dalam satuan 2 rakaat sekali salam.

Minggu, 19 Januari 2020 01:35

Tabligh Akbar

Ditulis oleh
Rabu, 08 Januari 2020 20:31

Do'a Hendak Keluar Rumah

Ditulis oleh

Bagi muslim hendaklah selalu berpegang pada Al Quran dan sunnah Rasulullah. Diantara perintahnya adalah selalu berdoa. Inilah doa hendak rumah.

Kami keluar (darinya) dan kepada Tuhan kami, kami bertawakkal”.

Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

“Bismillahi, tawakkaltu ’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah”

Artinya:

"Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.” Ustadz Abdul Somad mengatakan, tidak ada doa yang tidak dikabulkan Allah.

Selasa, 07 Januari 2020 23:06

Hukum Shalat Jumat Bagi Laki Laki dan Dalilnya

Ditulis oleh

Alasannews -- Hukum shalat jumat bagi laki – laki ialah wajib karena shalat jumat seperti halnya shalat lima waktu. Pernyataan ini didasarkan dari sebual dalil yang bisa kita lihat di Al Quran yang sudah disepakati oleh para ulama. Tercantum dalam Al Quran firman Allah Swt surat Al Jumu’ah ayat 9 dengan penjelasan sebagai berikut :

"Hai orang – orang yang beriman, apabila diserukan untuk menunaikan shalat jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkan jual beli.” (QS. Al-Jumu’ah : 9)

Senin, 30 Desember 2019 04:40

Yayasan Al Rajhi Berikan Beasiswa Bagi Penghapal Al Quran

Ditulis oleh

BOGOR -- alasannews.com | Tujuh penghafal Quran jebolan Yayasan Al Rajhi, berpeluang raih juara memperebutkan hadiah umrah dan uang tunai.

Pembina Yayasan Al Rajhi Indonesia, Al Ustad H Andi Arlin LC MA, mengungkapkan kegembiraan atas perstasi santri yang dibina yayasan dalam tempo enam bulan mampu menghapal 30 Juz Al Quran.

Selain memberikan hadia umroh dan beasiswa pendidikan ke Timur Tengah dalam rangka penyelesauan study strata 1, yayasan juga mendorong mereka untuk terus melakukan hapalan Quran.

Ketujuh penghapal Al Quran itu masing-masing untuk hapalan 30 juz : st muslikhah, riska, k'nata, Iffah, aisyah, dinar, putri .

Untuk hapalan 20 juz + : Fauziyah, balqis, Ulfah, nisrina, haya .

Unruk hapalan 10 juz + : Shafa, khusnul .

Untuk hapalan 5 juz + : Jahwa, windi, k'ayu Dan hapalan 5 juz - : Vey, Dhea, zahra.

Halaman 1 dari 3
Umroh

Kontak Polisi

RESOR PALU