hpn2020
Minggu, 06 Oktober 2019 02:21

Begini Penampakan Pasar Tambun, Yustianto: Segera Diresmikan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

alasannews.com, Tolitoli | Tak kenal libur, Kadis Perdagangan, Yustianto Bantilan Melakukan kegiatan dinas. Bersama Ass Setwilda Ir Hardyan Saad, Minggu pagi (6/10) meninjau pasar semi modern yang mulai beroperasi di Kelurahan Tambun, Baolan.

Dalam keterangan singkatnya, Yustianto mengatakan dengan dioperasikannya pasar tersebut diharapkan roda ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Baolan akan semakin bergairah. Sebagai pusat perekonomian, pasar memegang peran petingnya, katanya.

Tidak hanya itu, semoga pasar ini bisa menjadi pusat ekonomi baru di wilayah tersebut. Berikut kutipan penjelasan Kadis melalui pesan WhatsApp:

"Alhamdulillah  sesuai harapan....pasar semi modern yg akan menjadi ikon pasar ke depan bagaimana pasar yg tertib pasar yg mempunyai daya tarik sehingga akan tercipta pelaku pasar bisa menikmati pasar yg tidak semrawut".

Pasar  ini, satu-satunya yang ada di tengah kota Tolitoli. Mengutamakan kebersihan, pasar ini anda bisa belanja tanpa ragu akan terinjak kotoran. Bagian dalam tampak bersih, dinding maupun lanyai serba keramik ditemoaykan penjual sayuran, buah dan lau pauk.

Bagian luar, ditempatkan pedagang campuran atau dagangan 9 bahan pokok.

Bagaimana penampakan pasar yang rencananya akan diresmikan pada Hutda Tolitoli Desember itu?

"Sesuai rencana, pasar ini akan diresmikan oleh bupati Tolitoli dalam rangkaian peringatan Hutda 11 Desember. Itu konsep yang akan kami ajukan ke bupati, termasuk pemberian namanya," papar Yustianto.

-puan-

Baca 272 kali
Umroh

Kontak Polisi

RESOR PALU