Selasa, 21 Januari 2020 00:09

ADD Sejumlah Desa di Tolitoli, Hari Ini Bisa Cair di Bank

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

TOLITOLI --  Meski sudah menepati janjinya akan merealisasikan pembayaan dana alokasi desa (ADD) senin tanggal 20 Januari, sejumlah kades mengaku belum.bisa langsung mencairkan fisik dananya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Tolitoli, Moh  Asrul Bantilan yang dihubungi alasannews.com, Senin kemarin mengatakan kalau sudah merealisasikan pencairan uang Alokasi Dana Desa (ADD) hari ini, Senin (20/1/2020).   

Sebelumnya, pencairan ADD di BKD Tolitoli mendapat perhatian politisi di DPRD setempat. Namun pihal eksekuti dalam hal ini BAdan keuangan menyatakan senin Tgl 20 audah klir. Mungkin hanya persoalan twhnis sehingga dana ADD belum.bisa langsung dicairlan para kades.

"Iya, keuangan sudah mentransfer uang ADD tersebut ke rekening desa masing-masing," ujar pejabat diinstansi itu.   "Sudah di transfer ke rekening masing-masing desa pak. Sesuai data yang diperintahkan bayar, sudah kami bayarkan," ujar Supri melalui sambungan telpon seluler, Senin sore (20/1/2020), tulis Clicknusantara news.   

Seperti diketahui, hari ini merupakan batas yang dijanjikan pihak Badan Keuangan Tolitoli dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Tolitoli awal Januari lalu.   RDP itu sendiri diadakan atas desakan sejumlah Kepala Desa di Tolitoli yang mempersoalkan keterlambatan pencairan ADD hingga menyeberang tahun.  

Sekalipun dikatakan sudah sampai di rekening masing-masing desa, tersiar kabar bahwa dana tersebut belum bisa langsung dicairkan karena menunggu dokumen APBDes dari setiap desa.  Puan

Baca 98 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU