Selasa, 01 Oktober 2019 02:55

Bupati Tolitoli Cek Kapal yang Ditemukan Nelayan, Ini Pesannya

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

alasannews.com, TOLITOLI | Bupati Tolitoli H Moh Saleh Bantilan, SH MH berharap agar semua pimpinan maupun anggota unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sebisa mungkinmemberikan laporan apa yang terjadi di perairan Tolitoli.

Penegasan orang nomor satu di Tolitoli itu, disampaikannya kerika melakukan pemeriksaan Kapal Emelda yang ditemukan nelqyan Ogotua di perairan Laut Sulawesi--Tolitoli--pada hari Jumat pagi (26/9) sekitar pukul 09.30. Kapal tak bertuan itu, kini ditarik ke Dermaga Pelabuhan Dedek Tolitoli, Senin pagi (30/9).

Kapal Emelda ini, disinyalir milik Negara Malaysia, sebab di dalam kapal ditemukan sobekan bendera Negara Malaysia. Saat ini kapal tersebut sedang ditangani oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli.

Terkait penemuan kapal ini, Bupati Tolitoli berharap kepada lembaga terkait agar segera berupaya untuk melakukan koordinasi dengan kedutaan besar Malaysia guna penyelesaian persoalan ini.

Bupati juga meminta supaya seluruh pimpinan Forkopimda selalu melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi dan sebisa mungkin melakukan antisipasi serta menjaga keamanan perairan laut Tolitoli, karena kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Tolitoli memiliki tiga pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

Reporter : FITHRIYANI Dg. PAREBBA

Editor:puan

Baca 128 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU