Showbiz

Showbiz (2)

ALASANnews.id -- Ajang pemilihan Putri Indonesia 2020 telah usai. Kontes kecantikan nasional Puteri Indonesia 2020 adalah ajang ke-24 kalinya, berakhir Jumat (6/3/2020)

Perwakilan Jawa Timur Rr Ayu Maulida Putri keluar sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020. Wanita yang karib disapa Ayuma itu berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yakni Putu Ayu Saraswati dari Bali yang keluar menjadi Runner-Up 1 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah yang menjadi Runner-Up 2.

Dalam malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2020, ada kejadian yang menarik warga Indonesia. Salah satu finalis dalam jajaran Top 6, Kalista Iskandar, tak berhasil melafalkan Pancasila dengan sempurna.

Saat memasuki babak enam besar Puteri Indonesia 2020, salah satu dewan juri, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo memberikan pertanyaan yang tak terduga pada Kalista Iskandar.

"Kalista, sebagaimana kita pahami bersama, Indonesia adalah bangsa yang besar, yang memiliki 17.500 pulau, 733 bahasa. Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hapal lima sila yang terkandung dalam Pancasila," ujar Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Pertanyaan itu rupanya disambut dengan sorakan dari penonton. Kalista Iskandar diam sejenak seolah mencerna pertanyaan yang ditujukan padanya. "Terima kasih, Pak," ucap Kalista pada Bambang. Kalista Iskandar diberikan waktu selama 30 detik untuk menjawab pertanyaan Bambang Soesatyo.

"Nomor satu, Ketuhanan yang Maha Esa," jawab Kalista. "Nomor kedua, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab," tambahnya. "Nomor tiga, Persatuan Indonesia," kata dia. Sayangnya, Kalista sempat salah menyebut sila keempat dan kelima. "Nomor empat, Kemanusiaan yang..." jawab dia. Mendengar jawaban Kalista, penonton langsung berteriak seakan menyoraki Kalista. Namun, Kalista tetap berusaha melanjutkan jawabannya, meski masih salah. "Kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat, kebijaksanaan, dalam permusyawaratan per.. masyarakat, perwakilan," ucap Kalista dengan sedikit terbata-bata. "Lima, kemanusiaan sosial yang adil dan beradab," lanjutnya. Walau gagal menjawab pertanyaannya, Bambang Soesatyo tetap memberikan semangat pada Kalista.

"Terima kasih Kalista, Anda layak menang," ucap Bambang. Meski tak menjawab dengan sempurna, Kalista Iskandar tetap menerima tepuk tangan dari penonton. Kalista Iskandar pun membuat pernyataan dalam akun Instagram-nya @kalistaiskandar.

Ia sadar bahwa kesalahannya dalam Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 sudah menjadi pembicaraan publik. Melalui fitur Instastory, Kalista Iskandar menuliskan pernyataannya. "The biggest thing to take from tonight is that it's okay to br nervous as long as you contuniue to hold your head up high and syay proud of you are," ujarnya.

Sosok Louise Kalista Iskandar atau yang lebih dikenal dengan Kalista Iskandar yang lahir di Jakarta pada 14 Juli 1998 sebenarnya sosok yang pintar. Kalista Iskandar pernah meraih sebagai Top Highest Ranked Student (2013 – 2016), St Theresia Head of Art and Decorations Committee (2015) serta International Humanitarian Law Moot Court Competition (2016). Kallista Iskandar merupakan anak kedua dari dua bersaudara.

Kallista Iskandar yang memiliki tinggi badan 173cm ini menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan, Jurusan Ilmu Hukum. Kallista Iskandar bukan hanya mengisi waktu untuk kuliah saja, ia juga aktif sebagai volunter di Yayasan Emmanuel sejak tahun 2000. (Weekend.id*)

ai/herubosbro

ALASANnews.id Andhini Rapunzel sempat murka karena akun instagramnya @andhinirapunzel95 dengan follower 75K ke 2 kalinya dihack orang yang tidak bertanggung jawab.

Akhirnya terpaksa Andhini Rapunzel kembali membuat akun instagram baru dengan nama @andhinirapunzel10.

"Aku ngak tahu kenapa sudah dua kali akun instagram aku dihack orang, mudah-mudahan yang sekarang tidak ada yang hack"ujar Andhini pada Jurnalis Heru BosBro dilokasi pemotretan Rasuna Garden Jakarta Selatan.

Andhini Rapunzel berharap tahun 2020 ini bisa mengeluarkan hits single terbaru, karena lagu hits single perdananya yang berjudul "Gagal Paham" dilaunching pada tahun 2018.

"Idealnya seh setahun minimal 2 hits single agar tetap eksis, dan makin banyak subscribe channel youtubenya label" kata Andhini mantan personil girl band dangdut D'Mojang.

Saat ini kesibukan Andhini Rapunzel selain nyanyi juga pemotretan khusus gaun glamour dan casual saja. Andhini berniat untuk menambah jam terbangnya didunia akting dan presenter untuk itu Andhini belajar di BosBro Production secara private.