Regional

Regional (3)

Pengedar dan Bandar Sahbu Bareng di Hotel Prodeo Polres Tanjung Balaii

ALASANnews.id -- Tanjung Balai | Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. SIK. MH menginstruksikan kepada Satuan Sat Narkoba untuk Sikat Habis Bandar Shabu dan Pengedar Shabu serta Pemakai Shabu yang ada Diwilkum Polres Tanjung Balai.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun wartawan, Sabtu (07/03/2020) sekitar Jam.16.00 Wib Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai telah mengamankan 2 tersangka pengedar Narkotika jenis shabu.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH Melalui Kasat Narkoba AKP Putra Jani Purba SH menjelaskan bahwa tersangka yang diamankan adalah informasi dari masyarakat yang layak.dipercaya.

Setelah mendapat informasi memang benar ada melihat Laki laki yang ciri ciri pas dan Sat Narkoba tidak tunda waktu lagi langsung mengamankan tersangka di Gg Tembaga Link. V kel Tanjung Balai III Kec. Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai dan tersangka adalah Saipul alias Ipul (31) thn adalah warga Link. V Kel Tanjung balai Kota.

" Keterang dari Kasat Narkoba setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka insial Ipul terdapat barang bukti 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 1,03 Gram dan 12 bungkus plastik klip kecil transparan kosong.1 buah handpone merk hotwev warna putih.1 Lembar kertas timah rokok.

Selanjutnya petugas menginterogasi tersangka Insial Ipul benar bahwa narkotika jenis shabu yang telah diamankan adalah benar miliknya dan barangnya iya memperoleh dari temannya yang bernama berinisial Wira yang beralamat di Gang Suasa Link.V Kel.Tanjung Balai Kota III Kel.Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai. Karena Keterangan dari tersangka Ipul petugas Satnarkoba langsung melakukan pengembangan ke Gg Suasa Link. V Kel Tanjung Balai III adalah alamat rumah Bandar Shabu yang berinisial wira" Ucapnya AKP Putra

Untuk mempertanggung jawabkan Perbuatannya, Kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Tanjung Balai untuk di Proses Sesuai Hukum yang berlaku. Kepada kedua orang tersangka dipersangkakan Melanggar Pasal 114 ayat 1 subs pasal 112 ayat 1 subs pasal 132 ayat 1 undang undang No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, ancaman hukuman Minimal 5 Tahun Maksimal 20 Tahun," Kata Kasat Narkoba AKP Putra Jani (RH)

 

ALASANnews.id -- Bagi setiap pengunjung di Satnarkoba Polres Sergai harus terlebih dahulu mencuci tangan di westafel umum yang sudah disediakan oleh Satnarkoba Polres Sergai.

Hal ini Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati, kesterilan personel maupun para pengunjung di Satnarkoba Polres Sergai untuk mengantisipasi terjangkit virus corona dengan cara mencuci tangan dengan sabun.

Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu bersama Kasubag Sarpras AKP AY. Siregar usai memberikan contoh kepada para pengunjung di westafel umum untuk mencuci tangan sebelum berkunjung, Sabtu(7/3/2020) sekira pukul 11:00WIB.

" Pihaknya juga tengah mensosialisasikan program bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum. Dimana jika bertemu tidak harus bersalaman, bisa diganti dengan sikap hormat supaya menghindari kontak tangan langsung dengan yang lain,"ungkap Kasat Narkoba.

Senada juga dikatakan, Anto selaku pengunjung di Satnarkoba Polres Sergai dilokasi mengatakan bahwa program ini sangat positif bagi kami agar kita terhindar dan mengantisipasi segala penyakit atau virus yang mudah mengjakit manusia. Selain tangan kita bersih, tubuh kita tetap sehat agar kita tidak mudah terjangkit segala penyakit,"tutupnya. (RH)

Sabtu, 07 Maret 2020 07:18

Hendak Pesta Shabu, Dua Sekawan Diciduk Polisi

Ditulis oleh

ai/rh

ALASANnews.id -- Niat pesta shabu berdua, dua sekawan SIW alias Saring (35) dan TS alias Tri (34) keduanya warga Desa Bingkat, Kecamatan Pengajahan, Sergai, akhirnya berurusan oleh pihak kepolisian karna kedapatan memiliki narkotika jenis shabu.

Keduanya ditangkap oleh Tim Satresnarkoba Polres Sergai saat berada di pinggir jalan di Dusun XI, Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Sergai, Kamis(5/3/2020) sekira pukul 14:00WIB.

Dari keduanya, polisi menemukan 1 bungkus rokok Surya yang di dalamnya berisikan 1 plastik klip transparan ukuran kecil yang diduga berisikan Narkoba jenis sabu dengan berat brutto 0,24 gram.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum kepada awak media, Sabtu pagi (7/3/2020) mengatakan penangkapan kedua pelaku atas menindaklajuti informasi masyarakat tentang lokasi yang dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu.

"Kedua pelaku ditangkap saat berada dipinggir jalan, hasil penggeledahan tim berhasil menemukan satu bungkus rokok surya yang berisikan diduga shabu,"kata Kapolres Sergai.

Dari pengakuan para pelaku, bahwa dirinya baru usai membeli 1 paket shabu dengan harga Rp 150 ribu. Bahkan keduanya membeli shabu dengan cara patungan pelaku saring Rp 130 ribu dan Tri Rp 20 ribu.

Bahkan, lanjut Kapolres keduanya mengaku memperoleh sabu tersebut dari seseorang inisial S warga Desa Sena, Kecamatan Pegajahan, Sergai dan mengaku sudah satu tahun para pelaku menggunakan sabu,"ujar AKBP Robin.

Akibat perbuatanya, kedua Pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Satnarkoba Polres Sergai guna Proses lebih lanjut. "Para Pelaku Kita kenakan Pasal 114 (1) Sub Psl 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 Ancaman Hukuman Penjara Paling Paling Lama 20 Tahun,"tegas Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang. (RH)